Semakin Eksis, Citilink Indonesia Telah Membuka Rute ke China

Semakin Eksis, Citilink Indonesia Telah Membuka Rute ke China

Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia resmi akan melakukan penerbangan reguler ke China pada akhir bulan Oktober 2018 mendatang. Bekerjasama dengan partner di China, sebagai General Sales Agent (GSA), Citilink Indonesia mempersiapkan expansi rute internasional reguler baru yang diterbangkan setiap harinya menuju ke tiga kota di China.

“Pada hari ini, Citilink telah resmi menggandeng Megacap sebagai General Sales Agent, yang akan menjadi representative Citilink di China dalam melakukan penjualan tiket penumpang maupun kargo. Dalam penerbangan berjadwal setiap harinya juga diharapkan untuk dapat menunjukkan eksistensi Citilink Indonesia sebagai world class LCC di kancah internasional” ucap Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Jumat (7/8).

Rute internasional ini direncanakan akan beroperasi pada akhir bulan Oktober 2018 mendatang. Rute tersebut ke kota Xiamen, Kunming dan Nanjang dengan tidak menutup kemungkinan ke kota-kota lain di China. Tiga rute tersebut akan diterbangi baik dari Jakarta maupun Denpasar.

Juliandra menambahkan bahwa Citilink Indonesia juga melihat peluang kerjasama ini sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap program Pemerintah untuk mendapatkan target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia sebelum tahun 2019.

Rute baru Citilink Indonesia ke beberapa kota di China merupakan suatu realisasi dari ekspansi layanan rute internasional di kawasan Asia selain penerbangan Denpasar – Dili dan Jakarta – Penang.
Sebelumnya, Citilink Indonesia juga telah melakukan penerbangan charter ke beberapa kota di China yang bekerjasama dengan pencharter di China. Dengan tambahan rute internasional ke tiga kota di China ini, maka Citilink Indonesia nantinya akan mempunyai lima rute internasional, dan tentunya akan diiringi dengan penambahan rute-rute internasional lainnya.

Penandatangan kerja sama ini merupakan bukti keseriusan Citilink dalam mengembangkan bisnisnya terlebih setelah mendapatkan rekognisi internasional sebagai maskapai bintang 4 dari Skytrax dan The Best Low Cost Carrier di Asia dari TripAdvisor. Citilink Indonesia merupakan maskapai pertama di Asia dan ketiga di dunia yang mendapatkan peringkat bintang 4 untuk low cost carrier.

Penandatanganan kerja sama dengan GSA dilakukan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dan Chairman Megacap Kevin Chen yang dihadiri oleh jajaran Management Citilink Indonesia dan Megacap Aviation Service.

Megacap Aviation Service didirkan pada tahun 2007 yang merupakan perusahaan terdaftar untuk agen penjualan umum. Serta menyediakan berbagai solusi layanan aviasi di berbagai belahan dunia.
Megacap Aviation Service saat ini telah memiliki lebih dari 20 klien maskapai internasional. Diantara klien tersebut adalah Garuda Indonesia, Qatar Airways, dan Aero Mexico.

Comments

Popular posts from this blog

Kementan Meminta Petani Bawang Putih untuk Menggunakan Likat Kuning

Panglima TNI Mengatakan Aset Budaya Nusantara Mengangkat Kearifan Lokal

Komite Ekonomi Nasional Menganggap Bahwa Ekonomi Indonesia Belum Krisis